Pameran IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with Indonesia Licensing Expo (ILE) 2021 telah sukses diselenggarakan secara hybrid, penyelenggaraan offline pada 12-14 November 2021 lalu di Jakarta Convention Center dan secara online mulai 12 November-12 Desember 2021 melalui platform https://www.ifravirtualexpo.com/.

Jakarta, 13 Desember 2021 – Pameran IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with Indonesia Licensing Expo (ILE) 2021 telah sukses diselenggarakan secara hybrid,  penyelenggaraan offline pada 12-14 November 2021 lalu di Jakarta Convention Center dan secara online mulai 12 November-12 Desember 2021 melalui platform https://www.ifravirtualexpo.com/. 

IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with ILE 2021 merupakan kolaborasi antara Dyandra Promosindo dengan Asosiasi Franchise (AFI) dan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) untuk mendorong pemulihan pertumbuhan perekonomian nasional terutama disektor bisnis waralaba dan lisensi Indonesia. Acara ini mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari tiga kementerian yang turut berpartisipasi dan memberikan sambutan pada acara pembukaan di hari pertama, yaitu Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. 

Sejalan dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki pada peresmian IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with ILE 2021 mengungkapkan bahwa IFRA sebagai platform yang senantiasa mengambil peran memajukan sektor bisnis waralaba & lisensi serta membuka peluang bagi UMKM Indonesia agar dapat mengakses pasar lebih luas. Kegiatan ini dapat melahirkan beragam inovasi serta menjalin sinergi dengan pemangku kepentingan dalam upaya bersama mengembangkan UMKM dan kesejahteraan Indonesia secara luas.

Ketua Umum AFI, Anang Sukandar juga mengatakan dengan adanya IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with ILE 2021 dapat mendorong para pelaku usaha waralaba untuk semakin mengembangkan bisnis yang mempunyai keunikan agar dapat bersaing di pasar lebih luas. “Sehingga menciptakan sinergi antara para pelaku usaha dengan pemangku kepentingan untuk dapat berpartisipasi dalam bisnis waralaba serta dapat mengembangkan UMKM di Indonesia,” jelasnya.

Pada penyelenggaraan IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with ILE 2021 secara offline, telah menghadirkan berbagai program pendukung diantaranya; Business Presentation dari beragam brand, Webinar Series yang bertajuk ‘Di Dalam Profit yang Berlimpah, Terdapat Jiwa yang Sehat’, Interactive Quiz, Lucky Draw, disemarakkan oleh Celebpreneur Talkshow yang dihadiri oleh Handika Pratama, Chaca Frederica, Irish Bella, Dwi Andhika dan Prilly Latuconsina. Serta sebagai apresiasi untuk para pelaku usaha terdapat program The Best 5 Franchise Brands Award dan Exhibitor Gathering & Awarding.

Selain itu, pada pameran secara online pengunjung tetap dapat berinteraksi dan bertransaksi dengan peserta pameran melalui platform yang telah disediakan. Tedapat fitur-fitur yang disediakan seperti Business Presentation, Virtual Booth, Live Chat di Exhibition Halls untuk menanyakan lebih lanjut paket investasi yang ditawarkan Exhibition Halls, Business Matching, Classroom yang menampilkan seminar dengan topik-topik menarik mengenai tips dan trik dunia usaha dari para konsultan bisnis, Meet The Experts sebagai fasilitas pengunjung untuk bertanya dan berkonsultasi langsung dengan para ahli dan konsultan bisnis melalui chat via website atau Whatsapp, Retiree’s Seminar dan Webinar Series. 

“Melalui IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with ILE 2021 sebagai platform yang efektif dan efisien, ASENSI berkomitmen meningkatkan skala usaha bagi para pelaku usaha agar dapat terus mempertahankan bisnis dan meningkatkan bisnisnya di pasar dosmetik dan mancanegara,” ujar Susanty Widjaya selaku Ketua ASENSI

Pada tahun ini, gelaran IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with ILE 2021 mencapai 22.022 pengunjung selama 1 bulan penyelenggaraan baik secara offline dan online. IFRA diharapkan dapat menjadi salah satu penggerak roda perekonomian nasional dari sisi industri lisensi dan waralaba. 

Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara juga berharap situasi pandemi terkendali dengan baik sehingga penyelenggaraan IFRA dapat hadir kembali secara offline di tahun mendatang. “Melihat antusiasme capaian pengunjung IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with ILE 2021, kami optimis untuk kembali menyelenggarakan The 20th IFRA 2022 secara offline pada 5-7 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center. Kami akan berusaha ikut membantu memajukan industri waralaba dan lisensi di Indonesia melalui pameran dan program-program acara yang berkualitas.” Ucap Pristiani Aktuariana, Project Manager IFRA Hybrid Business Expo 2021.

 

***