Penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 di Medan, Surabaya dan Makassar ini merupakan upaya Garuda Indonesia dan BNI untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional sekaligus memfasilitasi tingginya animo masyarakat untuk mengikuti gelaran travel fair.

Jakarta, 2 November 2022 - Setelah sukses melaksanakan GATF 2022 di Jakarta pada 28-30 Oktober lalu, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 di 3 (tiga) kota besar yaitu Medan, Surabaya dan Makassar secara serentak yang berlangsung mulai tanggal 4-6 November 2022 mendatang.


Adapun gelaran GATF 2002 di tiga kota tersebut akan dilaksanakan di DeliPark Mall (Medan), Tunjungan Plaza (Surabaya), dan Phinisi Point/Pipo Mall (Makassar).


Melalui penyelenggaraan GATF 2022 di 3 (tiga) kota besar tersebut yang bekerja sama dengan BNI sebagai bank partner serta Dyandra Promosindo sebagai organizer, Garuda Indonesia kembali menghadirkan berbagai ragam pilihan promo tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata khususnya dari Medan, Surabaya dan Makassar menuju ragam destinasi domestik dan internasional dengan penawaran menarik, salah satunya melalui penawaran potongan harga tiket penerbangan hingga 60 persen serta berbagai nilai tambah lainnya.


Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa rangkaian pelaksanaan GATF ini merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai maskapai pembawa bendera bangsa untuk terus berpartisipasi secara aktif dalam pemerataan pemulihan ekonomi nasional melalui pembangunan ekonomi daerah khususnya di tengah momentum bangkitnya industri pariwisata dengan menghadirkan konektivitas udara yang aman dan nyaman dengan harga tiket penerbangan yang kompetitif.


“Berangkat dengan misi yang sama dengan BNI sebagai bank partner untuk memberikan kontribusi terbaik bagi negara khususnya dalam mendukung pemulihan ekonomi daerah, penyelenggaraan GATF di 3 kota besar diharapkan ini akan dapat menjangkau masyarakat lebih luas dalam mendapatkan berbagai penawaran menarik untuk menjelajahi ragam destinasi wisata khususnya destinasi unggulan,” papar Irfan.


Irfan melanjutkan bahwa penyelenggaraan GATF di 3 kota besar ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk menjembatani tingginya antusiasme masyarakat dalam melaksanakan perjalanan udara kembali. Sepanjang gelaran GATF 2022 yang berlangsung di ICE BSD pada 28-30 Oktober 2022 lalu, Garuda Indonesia mencatatkan sedikitnya 25 ribu kunjungan.


“Sejalan dengan momentum pemulihan industri pariwisata yang terus diakselerasikan oleh berbagai pihak yang juga diselaraskan dengan upaya akselerasi pemulihan kinerja perusahaan, pelaksanaan GATF ini diharapkan akan dapat memberikan added value bagi masyarakat dengan menghadirkan ragam pilihan kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin, khususnya bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan wisata hingga tahun 2023 mendatang,” tambah Irfan.


Adapun dalam pelaksanaan GATF 2022 di 3 kota besar ini, melalui program “Best Deal”, Garuda Indonesia menawarkan diskon tiket hingga 60% untuk perjalanan domestik dan internasional dari masing-masing kota. Garuda Indonesia juga turut memberikan berbagai nilai tambah lainnya untuk beberapa rute penerbangan yang dilayani oleh airline partner Garuda Indonesia seperti Goldcoast, Australia; Osaka, Jepang; Frankfurt, Jerman; dan Helsinki, Finlandia.


Selain itu para pengunjung yang juga merupakan anggota GarudaMiles juga akan mendapatkan penawaran menarik lainnya seperti penawaran “Beli Mileage dan Dapatkan 50% Bonus Miles” hingga program diskon 50% aktivitas Buy to Extend Mileage untuk memperpanjang masa berlaku award miles yang akan habis dalam waktu 3 bulan kedepan dan yang sudah habis dalam waktu selambatnya 6 bulan kebelakang.


Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut, melalui AeroHajj yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group, Garuda Indonesia juga menghadirkan Program “Paket Umroh Aerohajj for GATF 2022” berupa diskon harga sebesar Rp1 Juta untuk perjalanan Umrah.


Sementara itu, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengungkapkan BNI berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa Garuda Indonesia yang juga merupakan nasabah BNI.


Para pengunjung akan mendapatkan penawaran menarik berupa cashback hingga Rp1,25 Juta dengan menggunakan semua jenis Kartu Kredit, Debit dan Debit Emerald BNI; cicilan 0% hingga 12 bulan; extra cashback hingga Rp500 Ribu dengan BNI Rewards Point; serta Bonus GarudaMiles untuk Kartu Kredit dan Debit Co-Brand Garuda BNI. Melalui event ini BNI juga memberikan 2 fitur baru pada Kartu Kredit Garuda BNI yaitu ekstra bagasi 20 kg dan Garuda Priority Service. Khusus untuk pengajuan Kartu Kredit Garuda BNI, aplikan bisa mendapatkan cashback Rp 1 Juta dan bonus hingga 25.000 GarudaMiles untuk pengajuan melalui e-Form Kartu Kredit BNI.


“Kiranya penyelenggaraan GATF 2022 ini dapat memberikan nilai tambah secara optimal tidak hanya bagi kami di tengah momentum akselerasi pemulihan kinerja yang terus kami laksanakan, namun juga bagi masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan untuk memperoleh penawaran menarik serta pelaku industri pariwisata untuk mempererat soliditas ekosistem pariwisata dalam mengakselerasikan pemulihan pariwisata nasional," tutup Irfan.


***