Dyandra Promosindo
Lestari Lingkungan dan Pola Hidup Sehat di ICC Funbike
Lestari Lingkungan dan Pola Hidup Sehat di ICC Funbike
29 May 2011

 

Jakarta, 29 Mei 2011 – Sebagai rangkaian program Indonesia International Communication Expo dan Conference (ICC) 2011, hari ini (29/05) Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI) dan Dyandra Promosindo menggelar ICC Funbike di Jakarta. Acara funbike ini diikuti lebih dari 4.000 orang, termasuk karyawan operator selular, masyarakat umum serta wartawan. Rute ICC Funbike dimulai dari Parkir Timur Senayan, Sudirman, Bundaran HI, Sudirman, Bundaran Senayan, dan berakhir di Parkir Timur Senayan.

Sarwoto Atmosutarno, Ketua Umum ATSI mengatakan bahwa pelaksanaan ICC Funbike ini selain bertujuan sebagai ajang keakraban provider seluler, masyarakat umum, dan pemerintah, juga ditujukan untuk mempromosikan kehadiran ICC 2011 yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-12 Juni 2011 di Jakarta Convention Centre. “Kami sebagai perwakilan para provider seluler juga turut mendukung kampanye pelestarian lingkungan dan pola hidup sehat, sekaligus untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup pada 5 Juni dan Hari Anti Tembakau pada 31 Mei,” ungkap Sarwoto.

Funbike dipilih sebagai salah satu pendukung karena bersepeda saat ini menjadi satu tren yang menjamur hampir di semua kalangan masyarakat di perkotaan, mulai dari anak muda sampai eksekutif muda. “Oleh karena itu, program ini sesuai dilaksanakan sekaligus untuk mendukung program Enjoy Jakarta dan Car Free Day,” jelas Bambang Setiawan, GM IT Division Dyandra Promosindo.

Untuk memeriahkan ICC Funbike, panitia menghadirkan penyanyi RAN sebagai hiburan dan MC Arie Daging, ditambah dengan beragam hadiah dan doorprize untuk peserta.

The Borderless Word of Communication

ICC sendiri akan diselenggarakan bersamaan dengan pameran The 8th Indonesia Cellular Show dan Festival Komputer Indonesia ke-13 yang diadakan serentak di 6 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Makassar.

Dengan mengusung tema “The Borderless Word of Communication”, ICC menggabungkan konsep pameran retail (B2C) dan pameran corporate (B2B). Sebagai sebuah pameran retail (B2C), ICC merupakan ekspansi dari pameran Indonesia Celullar Show (ICS) yang telah rutin diselenggarakan sejak tahun 2004. ICS sendiri telah dikenal sebagai benchmark dari pameran retail telekomunikasi di Indonesia. Selain sebagai pameran retail (B2C), ICC 2011 yang mendapat dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ini juga akan menyasar target corporate (B2B).

Sarwoto menambahkan bahwa ICC diharapkan juga bisa menunjukkan kepada pengunjung tentang kesiapan para exhibitor menuju era broadband economy, dimana broadband dapat menjadi salah satu penggerak roda ekonomi nasional. “Tentunya untuk menjadikan Indonesia masuk ke dalam broadband society & economy ini perlu sinergi dan kerjasama yang kuat dan terus menerus dari para pelaku telematika di tanah air, mulai dari kalangan industri, pengguna, serta Pemerintah,” jelas Sarwoto.

Related News

CORPORATE NEWS
Pemenang Grand Prize IIMS 2014
29 September 2014
Pemenang Grand Prize IIMS 2014
29 September 2014
(7)NEXT EXHIBITIONS
The 21st Indocomtech
Jakarta Convention Center
30 Oktober - 3 November 2013
Pameran Otomotif Makasar
Celebes Convention Centre Makassar
Oktober 30 - November 3, 2013
The 3th Jakarta Game Show
Jakarta Convention Center
30 Oktober - 3 November 2013
GreatFest - Purwokerto
Graha Widyatama - Auditorium Univ. Jend. Soedirman
8 - 12 November 2013
The 5th Indie Clothing - Surabaya
Grand City Surabaya
8 - 10 November 2013
Pameran Otomotif Surabaya
Grand City Surabaya
27 November - 1 Desember 2013
Makassar Computer Expo
Celebes Convention Centre Makassar
November 27 - Desember 1, 2013